Mengapa Wilfried Bony akan memperbaiki pilihan

Wilfried-BonyMengapa Wilfried Bony akan memperbaiki pilihan penyerang di Arsenal saat ini

Ketika berpikir tentang pilihan Arsenal dengan apa yang tersisa dari jendela transfer musim panas ini, dimana telah memasuki frase yangtidak bisa memilih pemain ataus bisa dikatakan harus mengemis pemain untuk mendapatkanya muncul dalam pikiran ini. Ini bukan berarti bahwa The Gunner kekurangan uang, mungkin di Liga Premier bisa dikatankan paling kaya, mereka jelas kaya, namun mereka berada dalam tahap putus asa, dikarenakan hanya satu minggu setelah lagi waktu tersisa untuk mendatangkan pemain, mereka sangat membutuhkan bek tengah dan seorang penyerang. Nama nama yang telah di dipilih pada awal musim sekarang sedang dipelajari lebih serius.

Wilfried Bony adalah salah satu pemain tersebut. kabar menyatakan bahwa telah menghubungkan kalau penyerang Manchester City tersebut dapat pindah ke London utara. Kabar ini bukan sesuatu yang menarik bagi para penggemar Arsenal, Bony dianggap telah gagal untuk membuat dampak yan signifikan di City. Jika City siap untuk membiarkan Bony pergi, mungkin ada alasan yang sangat bagus. Di masa lalu situasi seperti ini sudah sering terjadi di Arsenal. Ketika Manchester menjual bek mereka Mikael Silvertre, mereka tampaknya tahu kapan mereka harus melepaskan pemain bagusnya yang telah melewati masa puncaknya.

Arsenal harus berpikir dengan keras. Hal yang pertama adalah bahwa Arsenal membutuhkan seorang penyerang. Arsene Wenger dapat berbicara tentang semua kualitas penyerang yang dia suka, seperti dalam pendekatannya kepada dua pemain Jamie Verdy dan Alexandre Lazazette, sudah hampir dipastikan bahwa Arsene sangat membutuhkan sorangpenyerang.

Salah satu masalah utama Bony adalah bahwa ia bukan merupakan penyerang yang di incar oleh Wenger. Verdy dan Lacazette adalah pemain yang mempunyai tipe permainan yang sendiri, mereka adalah pelari yang lebih suka membuka ruang di belakan pertahanan lawan. Wenger tampaknya bersemangat untuk mengembangkan gaya permainnan Arsenal. Musim lalu ia bereksperiman dengan kedua pemain Theo Walcott dan Danny Welbeck dalam peran penyerang tengah saat ia berusaha untuk menambahkan kecepatan dan serangan tak diduga bagi strategi Arsenal. Bahkaan ia terus mencoba menggunakan Alexis Sanchez di posisikan sebagai penyerang tengah untuk dapat menghidupkan pola serangan Arsenal.

Bony lebih mirip dengan Olevier Giroud dalam tipe permainannya. Dia mempunyai kekuatan badan di bagian atas yang baik dan kemampuan menahan bola yang baik juga. Akan tetapi dia memang lebih cepat dari pemain Perancis tersebut, tapi tidak mempunya kecepatan seperti Vardy atau seperti Lacazette yang tidak kenal lelah untuk terus membuka pertahanan lawan. Pertama dan yang terpenting adalah dia seorang pencetak gol. Ini bukan hanya kemampuan Bony saja yang patut dipertanyakan, tapi apakan dia cocok dengan gaya permainan Arsenal.

Arsenal tidak mampu untuk mendapatkan tipe pemain yang mereka inginkan. Fakta sederhananya adalah bahwa Bony akan meningkatkan pola penyerangan Arsenal yang sekarang ini. Dia sudah pasti merupakan sebuah alternatif yang bagus untuk membantu Giroud di depan dibandingkan dengan Chuba Akpom atau Yaya Sanago yang keduanya diklaim oleh Wenger merupakan pemain potensial. Bahkan jika semua penawaran adalah untuk menjadi lapis dan untuk berkompetisi dengan Giroud, dia masih pemain yang cukup baik untuk didatangkan.

Bony mungkin bukan penyerang yang tepat untuk mengisi kekurangan penyerang di Arsenal, tapi setidaknya dia merupakan seorang penyerang yang telah membuktikan diri menjadi salah satu pemain yang menjanjikan di Liga Premier.  

 

Comments are closed.